Google+ BATAS AKHIR PENGIRIMAN DAPODIK 2013/2014 DIPERPANJANG BERDASARKAN SURAT EDARAN DIRJEN DIKDAS | www.dadangjsn.blogspot.com | Dadang Juara Setyo Nugroho Saya Pribadi sekaligus Admin Web Media Aktualisasi Diri, Silaturahmi, Pendidikan, dan Informasi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H - Mohon Maaf Lahir dan Bathin...

BATAS AKHIR PENGIRIMAN DAPODIK 2013/2014 DIPERPANJANG BERDASARKAN SURAT EDARAN DIRJEN DIKDAS

Alhamdulillah… Akhirnya batas akhir pengiriman aplikasi Dapodik 2013 diperpanjang dengan Surat Edaran Dirjen Dikdas selanjutnya, yang Insya Allah dalam waktu dekat Surat Edaran dari Dirjen Dikdas tentang perpanjangan batas akhir pengiriman data Dapodik 2013 ini akan dapat kita ketahui bersama, otomatis dengan adanya informasi terupdate dari Tim Pegembang Dapodik 2013 ini akan dapat membuat lega bagi sebagian besar OPS (Operator Pendataan Sekolah), tak terkecuali juga bagi saya. 

Sehubungan dengan batas waktu pengiriman entry data Dapodikdas 2013/2014 yang mana "deadline" sudah ditentukan sebelumnya akan berakhir pada tanggal 30 November 2013. Namun pada hari ini, telah ada kepastian tentang akan segera dirilis patch V. 2.0.4 sekaligus adanya kebijakan dari Dirjen Dikdas tentang perpanjangan batas akhir pengiriman aplikasi Dapodikdas 2013.

Sejauh pengamatan saya selaku OPS biasa, ada beberapa hal penting yang sekiranya pantas dengan adanya kebijakan dari Dirjen Dikdas terkait perpanjangan batas akhir Dapodikdas 2013/2014 ini, yakni :

1.      Demi akurasi data, tentu diperlukan proses input dan pemetaan data yang tidak sebentar, terlebih bagi OPS yang kebetulan menangani kapasitas data-data sekolah yang relatif besar, tentu dibutuhkan waktu pengerjaan entry data yang lebih lama.
2.      Masih terdapat beberapa prefill maupun kode registrasi aplikasi Dapodik 2013 pada beberapa sekolah yang belum dapat digunakan.
3.      Jadwal kegiatan yang sangat padat di sekolah, terkait tugas-tugas lain OPS yang memiliki deadline tersendiri khususnya, bagi sebagian OPS yang memiliki tugas utama sebagai Tenaga Administrasi Sekolah.
4.      Masih banyak OPS yang belum mendapatkan info-info terbaru secara teknis, dikarenakan keterbatasan sarana maupun faktor geografis.
5.      Dan sebagainya.

Oleh karena itulah, Rekan-rekan OPS semuanya, mari kita saling eratkan tali silaturahmi dengan saling berbagi informasi, mari kita hindarkan saling menyalahkan kepada pihak-pihak tertentu, yang tentu tidak akan dapat menyelesaikan segala persoalan maupun permasalahan yang sedang kita hadapi bersama-sama ini. Tantangan-tantangan ini pasti ada hikmah dan pelajaran di kemudian hari, dan tantangan-tantangan ini ada untuk kemajuan-kemajuan ke depan. Amiin…
Info Update, 16 Februari 2014 :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
thumbnail BATAS AKHIR PENGIRIMAN DAPODIK 2013/2014 DIPERPANJANG BERDASARKAN SURAT EDARAN DIRJEN DIKDAS
Posted by: Dadang JSN
Rating: 5
Reviewer: 192 Reviews

1 comment:

  1. kapan akhir pengiriman dapodik yg semester I di setor soalnya belum selesai...

    ReplyDelete

Share Artikel Ini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More