Cara Memperbaiki Nama Peserta Didik / Nama Ibu Kandung Yang Salah Aplikasi Dapodikdas 2014 dan Laman Verval PD

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Proses perbaikan data pada aplikasi Dapodikdas 2014 v.3.0.0 kali ini jauh berbeda dengan versi aplikasi sebelumnya, untuk memperbaiki nama peserta didik yang salah, maka kita harus memperbaikinya melalui laman VerVal PD, langkah selengkapnya silahkan dilihat di artikel ini.

Dan bila pada laman VerVal ditemukan nama ibu kandung peserta didik maka perbaikan tidak melalui VerVal PD lagi, namun langsung melalui aplikasi Dapodikdas 2014 yang selanjutnya nanti akan diubah setelah sinkronisasi berhasil.


Kata kuncinya adalah data yang terkunci atau tidak tampil pada laman VerVal PD maka prosedur perbaikannya harus melalui aplikasi Dapodikdas 2014 (perubahan akan terupdate setelah sinkronisasi berhasil).

Begitu juga sebaliknya, data-data yang terkait dengan data-data peserta didik yang muncul pada laman VerVal PD 2014 maka proses edit / perbaikan datanya harus melalui edit data pada laman VerVal PD bukan melalui aplikasi Dapodikdas 2014.


Demikian penjelasan mengenai perbaikan data-data terkait peserta didik baik pada aplikasi Dapodikdas 2014 maupun pada laman VerVal PD PDSP 2014. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

0 Response to "Cara Memperbaiki Nama Peserta Didik / Nama Ibu Kandung Yang Salah Aplikasi Dapodikdas 2014 dan Laman Verval PD"

Post a Comment