Cara Membuat Rombel Baru / Menambah Rombongan Belajar Dapodikdas 2013/2014

Sahabat Operator Sekolah yang berbahagia... Sahabat OPS semua serta pengunjung blog pada umumnya, sebagian dari kita (OPS/Operator Pendataan Sekolah) dapat melihat tutorial (tips/triks) secara “live” dalam mengelola hampir segala hal yang berhubungan dengan aplikasi Dapodikdas 2013/2014 yakni melalui video tutorial. 

Namun ada kalanya rekan-rekan OPS kebetulan belum mendapatkannya karena adanya beberapa keterbatasan.

Oleh karena itulah, saya sempatkan waktu untuk berbagi pengalaman pribadi bagaimana cara membuat Rombel baru atau menambah Rombel baru dalam aplikasi Dapodikdas 2013/2014 ini, berikut langkah-langkahnya :

1.         Setelah login berhasil, klik “Rombongan Belajar”.
2.         Klik “Tambah”.
3.         Klik/isi pada seluruh kolom dalam satu baris tersebut yang telah tersedia pilihan “dropdown” berdasarkan data-data sekolah yang telah diinput sebelumnya, kecuali pada “Nama Rombel” diinput secara manual (diketik seperti biasa).
4.         Terakhir klik “Simpan”. Untuk lebih jelasnya, silahkan perhatikan pada gambar di bawah ini :


Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

1 Response to "Cara Membuat Rombel Baru / Menambah Rombongan Belajar Dapodikdas 2013/2014"

  1. Selamat malam pak,,,mau nanya nih,,, apakah guru yang sudah sertifikasi bisa di tugaskan ke kelas lain ? misalnya TP 2013/2014 dia mengajar di 5 lima,bisakah pada TP 2014/2015 di tugaskan ke kelas 6 ? terima kasih,,,( jawahir Ka.SDN 016 Perigi Raja Kec.Kuindra Kab.Inhil Riau )

    ReplyDelete