Solusi NISN Tidak Terdaftar / Tidak Ditemukan Untuk Seluruh Jenjang Pendidikan

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Di awal tahun pelajaran 2014/2015 kali ini, NISN menjadi salah satu poin penting dalam rangkaian program Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas) maupun pada Data Pendidikan Menengah (Dapodikmen), salah satunya ditandai dengan adanya VerVal NISN jenjang pendidikan dasar maupun prosedur pengajuan NISN bagi jenjang pendidikan menengah yang diproses melalui masing-masing operator sekolahnya.

Untuk selanjutnya seluruh NISN bagi peserta didik kelas 6 SD, kelas 9 SMP, dan kelas 12 SMA maupun yang sederajat akan ditulis dalam ijazah tahun pelajaran 2013/2014 yang akan segera mereka terima pada awal tahun pelajaran 2014/2015 ini.

Dan berita baiknya adalah proses penerbitan NISN mulai saat ini dapat dilakukan secara online via internet melalui sekolah masing-masing dengan fasilitas VerVal Peserta Didik untuk peserta didik tingkat pendidikan dasar dan melalui email untuk siswa pada jenjang pendidikan menengah.

Berikut solusi mengatasi permasalahan NISN tidak ditemukan, setelah input 10 digit angka NISN ataupun pencarian berdasarkan data peserta didik tidak terdaftar / tidak tampil pada hasil pencarian :

1.   Pencarian berdasarkan NISN, masukkan NISN, lalu klik tombol “Cari”.

Apabila NISN tidak ditemukan, maka akan muncul keterangan “NISN tidak ditemukan, mohon hubungi layanan sistem NISN dinomor telepon: 021-57905777, 021-57904804”. Silahkan telepon atau hubungi sekolah setempat, untuk segera mendapatkan tindak lanjut pengecekan, perbaikan data, atau bahkan pengurusan NISN yang baru.

2. Pencarian berdasarkan Nama : silahkan dimasukkan Nama Siswa, Tempat Lahir, dan input Tanggal/Bulan/Tahun Lahir. Selanjutnya klik “Cari”.

Apabila muncul keterangan “No records to display”, silahkan hubungi sekolah setempat untuk dicek lebih lanjut terkait NISN anak tersebut, dan apabila mungkin memang belum ada NISN, maka sekolah akan segera memproses NISN baru tentunya.

Demikian informasi tentang solusi NISN tidak ditemukan / tidak terdaftar pada laman cek NISN, semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

0 Response to "Solusi NISN Tidak Terdaftar / Tidak Ditemukan Untuk Seluruh Jenjang Pendidikan"

Post a Comment