Cara Mengetahui JJM PTK Bersertifikasi Pendidik Sudah 24 Jam Atau Belum Dari Aplikasi Dapodikdas V.3.0.2

Sahabat Operator Sekolah dan PTK yang berbahagia… 

Berikut panduan singkat mengenai cara untuk mengetahui jumlah jam mengajar (JJM) dari rekan-rekan guru yang telah bersertifikat pendidik pada Aplikasi Dapodikdas V.3.0.2. 

Sebagai bagian daripada menjaga kualitas data, serta upaya kita dalam mengetahui rekapitulasi hasil data sementara sebelum pada akhirnya nanti akan divalidasi kembali oleh P2TK Dikdas terkait aneka tunjangan bagi guru maupun tunjangan sertifikasi bagi guru baik PNS maupun Non PNS di tahun 2015 ini.

Setelah seluruh Rombel telah terinput Pembelajaran lengkap, kemudian untuk mengetahui rekap data khususnya Jumlah Jam Mengajar (JJM) perminggu dari seluruh PTK yang mengajar di sekolah bersangkutan silahkan lakukan hal-hal sebagai berikut :

1. Setelah login pada aplikasi Dapodikdas v.3.0.2, pada halaman utama aplikasi klik pada tombol “Profil Sekolah”.

2.   Buka file excel “Profil Sekolah” Anda dengan cermat dari tab demi tabnya (Profil, Prasarana, Sarana, Rombel, PTK, Peserta Didik, PTK, Peserta Didik, jika masih diperlukan perbaikan, segera perbaiki di aplikasi Dapodikdas. Khusus JJM dari masing-masing PTK dapat dilihat hasil jumlah keseluruhannya.

Dan jumlah JJM setiap PTK ini kemungkinan besar akan sama dengan hasil validasi P2TK Dikdas, jika pembelajaran yang diinput sudah benar dan linear, baik dari data yang berkaitan dengan sertifikasi maupun mata pelajaran (bidang studi) pada pembelajaran Rombel.

Untuk kepala sekolah, pada gambar di atas mengajar 6 jam pada Mapel “Guru Kelas SD/MI” dengan nama mata pelajaran “Pendidikan Kewarganegaraan” dengan perhitungan 6 jam dari tatap muka dan 18 dari ekuivalen tugas tambahan sebagai kepala sekolah.

Demikian share info bagaimana cara melihat JJM dari masing-masing PTK melalui fasilitas unduh/download “Profil Sekolah” pada aplikasi Dapodikdas v.3.0.2. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Satu Data…!

0 Response to "Cara Mengetahui JJM PTK Bersertifikasi Pendidik Sudah 24 Jam Atau Belum Dari Aplikasi Dapodikdas V.3.0.2"

Post a Comment