Cara Meluluskan Alumni (Siswa Yang Sudah Lulus / Tamat) Dari Sekolah / Madrasah di Padamu Negeri

Sahabat Operator / Admin Sekolah / Madrasah yang berbahagia…

Siswa alumni adalah siswa yang sudah lulus ataupun tamat dari sekolah / madrasah kita.

Untuk melihat panduan cara memperbaiki / edit data alumni (siswa yang sudah lulus / tamat) dari sekolah di Padamu Negeri dapat dilihat pada links artikel berikut.

Berikut panduan untuk meluluskan siswa (kelola alumni lulusan) di Padamu Negeri. Untuk mengatur  lulus siswa secara kolektif langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1.   Login ke Padamu Sekolah, pilih Menu Siswa & Alumni >> Siswa >> Daftar Siswa.

2.   Klik tombol tanda panah seperti pada gambar. Klik Unduh Data Siswa.

3.  Setelah file berhasil diunduh di komputer anda, silakan isi file excel tersebut dengan data anda (pastikan semua cell/spreadsheet berformat teks). Pada kolom Tingkat isikan data tingkat seperti pada gambar berikut.

4.   Setelah selesai melakukan edit data, silahkan simpan excel tersebut.

5.   Unggah data siswa yang telah Anda edit, klik tombol seperti pada gambar.

6.  Pilih file yang akan Anda Unggah atau Unduh Format file yang akan diunggah kemudian isikan data seperti langkah ke-3. Kemudian klik tombol Unggah.  Ikuti langkah-langkahnya hingga data berhasil diunggah / diupload.

7.   Data siswa berhasil di unggah secara kolektif, siswa lulus akan atomatis pindah ke data Alumni. Silakan akses menu Alumni >> Daftar Alumni. Data siswa Lulus (Alumni) berhasil di unggah kolektif.

Demikian panduan cara meluluskan Alumni (siswa yang sudah lulus / tamat) dari sekolah / madrasah di Padamu Negeri yang admin share dari http://bantuan.siap-online.com. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

0 Response to "Cara Meluluskan Alumni (Siswa Yang Sudah Lulus / Tamat) Dari Sekolah / Madrasah di Padamu Negeri"

Post a Comment